SARUNG MOTIF WAYANG

Sarung Motif Wayang

Halo-halo pecinta sarung.. tau nggak kalau kami punya produk Sarung Motif Wayang? Penasaran? Coba simak dulu artikel mimin tentang wayang ini..

Pengertian wayang

Sarung Motif Wayang

Wayang merupakan salah satu seni budaya Indonesia warisan nenek moyang. Wayang populer banget di Indonesia karena banyak banget yang gunain doi sebagai identitas Indonesia. Asalnya dari tanah Jawa dan awalnya merupakan pengaruh dari budaya Hindu. Lama kelamaan wayang juga menyebar ke Pulau Bali, Sumatra bahkan Semenanjung Malaya lho, keren kan..

Tau kan kalo wayang itu seni pertunjukan drama yang bervisualkan boneka dari kulit yang punya banyak karakter. Wayang dimainin sama seorang sutradara yang namanya dalang. Dalang jadi nyawa dari wayang itu dan gerakin para karakter juga jadi pengisi suara. Multi tallent banget ya pak dalang..

Pagelaran wayang biasanya berlangsung semalam suntuk. Semalam suntuk broo!, dari abis isa’ ampe subuh! Gila nggak tuh.. Dengan lakon yang bercerita tentang kehidupan. Makannya banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari cerita wayang. Dari mulai sosial budaya, perekonomian, politik dll. Wayang juga sering dijadikan media untuk mengkritik pemerintah oleh dalang. Berkelas banget ngritik pemerintah pake seni.

Jenis wayang  nggak cuma wayang kulit aja, tapi ada banyak kaya wayang orang, wayang bambu, wayang golek dll. Masing-masing punya keunikan sendiri. Tapi yang paling populer di Jawa tetep aja wayang kulit.

Sarung Motif Wayang

Sarung Motif Wayang

Para fans pagelaran wayang kebanyakan orang tua, bener nggak?. Jarang banget ada anak muda yang mau nyaksiin pertunjukan wayang. Di jaman milenial kayak sekarang pun kebudayaan ini mulai tersisih sama kebudayaan barat. Sedih banget ya.. Buktinya dikit banget pertunjukan wayang sekarang ini. Padahal dulu pas kecil sering banget diajak simbah nonton..

Maka dari itu biar anak muda jaman sekarang nggak ngelupain budaya Indonesia yang luar biasa ini, banyak orang berinisiatif dengan jadiin wayang sebagai motif pada kain. Dan bener aja banyak anak muda yang suka dengan kain batik motif wayang ini.

Kami juga nggak mau kalah donk… Salah satu produk sarung kami juga mengangkat tema wayang dengan motif gunungan. Bahannya doby premium sangat jelas kalau kualitas sarung ini nggak perlu diragukan lagi.. Motif wayang tapi nggak keliatan jadul dan sangat cocok digunakan anak muda kayak kamu.

Kalau minat dengan produk Sarung Motif Wayang ini bisa lho hubungi kami di sini.

Atau kepoin instagram kami @sarungrts