KAIN SARUNG KATUN

Assalamualaikum kaum sarungan, kembali lagi nih sama mimin. Kali ini mimin mau bahas tentang salah satu bahan sarung yang kami gunain. Kain sarung katun, ya.. salah satu bahan yang kami gunain adalah kain katun. Pasti nggak asing dong sama kain ini, soalnya pakaian sehari-hari kita sebagian besar pake katun.

Walau banyak banget jenisnya ya. Mimin mau bahas tentang katun ini, simak ya..

Definisi

Katun dalam bahasa inggris cotton pada dasarnya tu terbuat dari kapas. Jadi serat-serat kapas alami dibikin jadi benang lalu di jait jadilah kain katun. Nah kain katun ini kemudian dijadiin kaos, kemeja, celana dll yang kalian pake tiap hari. Kain katun gampang banget ditemuin di mana-mana. Nggak heran katun jadi bahan paling populer selain karena nyaman dan harganya terjangkau

Jenis-jenis katun

Jenis katun banyak banget ya, mimin cuma mau bahas jenis katun yang populer dan banyak digunain aja ya gais..

  1. Katun BiasaKain Sarung KatunYang pertama ini jenisnya katun biasa, bahannya standar harganya juga murah. Cenderung tipis dan biasanya polos atau motif-motif sederhana kaya polkadot atau kembang-kembang.
  2. Katun RayonKain Sarung KatunKatun rayon biasanya dibikin busana muslim gais, atau kebanyakan hijab. Bahannya licin tapi adem dan  gampang nyerep kringet.
  3. Katun CombedKain Sarung KatunMaenan anak clothingan nih. Bahan favorit semua orang, Katun Combed. Bahannya lembut halus dan nyaman banget di badan. Kebanyakan kaos pake bahan ini. Ada 3 jenis combed yang populer. 20s, 30s ama 40s. Makin gede angkanya makin tipis bahannya.
  4. Katun FlanelKain Sarung KatunKalo denger kata flanel yang terbesit pasti baju hem flanel ya kan. Tapi sebenernya itu jenis kain katun. Identik dengan motif kotak-kotak dan agak berbulu. Mimin punya banyak nih hem flanel, soalnya keren dan nggak perlu disetrika udah rapi.
  5. Katun DenimKain Sarung KatunTerkenal dengan nama Jeans dan Lepis, padahal itu nama brand, haha namanya juga orang Indo. Bahannya tebel dan berat, kebanyakan dibikin celana atau jaket.
  6. Katun PremiumKain Sarung KatunKatun Premium kualitasnya paling bagus dari berbagai jenis katun murni lainnya. Dibuat dengan kapas pilihan terbaik. Batik-batik yang bagus biasanya pake katun ini. Produk sarung kami pun dibuat dari katun premium kualitas terbaik. Sarung Batik JogjaKalau minat dengan produk sarung kami bisa hubungi kami di sini. Atau liat-liat instagram kami @sarungrts

Oke segini aja pembahasan mimin tentang kain sarung katun. Sebenernya masih banyak banget jenis lainnya mungkin bisa mimin bahas di artikel yang lain yaa.. Makasih banget nih udah mau baca artikel mimin.. Wasalam